PMC at Semarang Education Expo Java Mall

Mulai dari tanggal 15-20 Februari 2011, diselenggarakan Semarang Education Expo di Java Mall, Semarang. Kegiatan itu diikuti oleh beberapa universitas seperti IAIN Semarang, Universitas Wahid Hasyim, Akbid Abdi Husada, dll. Selain itu, terdapat beberapa lembaga pendidikan yang turut berpatrisipasi dalam kegiatan tersebut, seperti IT-Smart, Mathemagics, Primagama English, dll.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempromosikan universitas maupun lembaga pendidikan agar lebih dikenal oleh para pelajar, mahasiswa atau masyarakat pada umumnya. Selain itu dalam kegiatan tersebut terdapat berbagai pertunjukan, di antaranya tarian tradisional oleh sekelompok anak, penampilan seorang anak kecil yang menggunakan bahasa mandarin, dan lain sebagainya.

Dalam hal ini, kampus kita Unnes juga tidak kalah turut serta dalam penyelenggaraan kegiatan Semarang Education Expo tersebut.

Dalam stan Unnes yang dijaga oleh beberapa Papika (putra-putri kamus) Unnes dan Duta Kerja Sama Unnes, terdapat berbagai macam serba-serbi tentang Unnes. Segala informasi tentang Unnes, mulai dari profil, jenjang pendidikan yang ada di Unnes, jalur masuk, dll, dapat diketahui di sana. Selain itu terdapat produk-produk buatan mahasiswa Unnes, seperti garam yodium buatan mahasiswa jurusan IKM (Ilmu Kesehatan Masyarakat), garam aroma therapy yang digunakan untuk SPA, alat-alat olah raga yang dibuat oleh mahasiswa jurusan olah raga, dll.

PMC (Project Math Club) juga turut ambil andil dalam stan Unnes dalam demo expo tersebut. Anggota PMC juga ditugaskan untuk menjaga stan Unnes secara bergantian. Dengan dibimbing oleh pembina kami, Pak Hery, PMC menampilkan produk-produk PMC dari laboratorium Matematika Unnes. PMC membawa beberapa alat peraga, di antaranya jembatan Agnesi, yaitu jembatan yang dibuat dengan menggunakan sebuah titik ujung dari lingkaran yang diputar, dan terbentuklah jembatan tersebut. Jembatan Agnesi merupakan model konstruksi jembatan yang terkuat yang digunakan sampai saat ini. Selain itu juga terdapat model balok yang digunakan untuk membuktikan bahwa volume limas = 1/3 volume balok (dengan alas dan tinggi yang sama). Di samping itu PMC membawa tali prasejarah, pita mobius, dan beberapa alat peraga lainnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menarik para pengunjung terhadap universitas kita tercinta, juga dapat mempromosikan Unnes agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s