WORKSHOP PROGRAM PENDIDIKAN PROFESI GURU (PPG) MATEMATIKA

16 Februari 2011

Saat ini program Pendidikan Profesi Guru (PPG) menjadi  topik yang masih hangat dibicarakan oleh masyarakat terutama yang berkecimpung  di dunia kependidikan.  Pengertian program PPG itu sendiri adalah program pendidikan untuk mempersiapkan lulusan S-1 kependidikan dan S-1/ D-IV non-kependidikan agar menguasai kompetensi guru secara utuh sesuai dengan standar nasional pendidikan (Permendiknas No. 8 Tahun 2009 tentang PPG). Salah satu persiapan dalam pelaksanaan program ini adalah diadakannya workshop bagi para guru calon pendamping mahasiswa PPG ketika PPL nantinya.

Workshop tersebut dilaksanakan di gedung D-10 R.289 mulai pukul 09.00 dan dihadiri oleh para guru calon pendamping mahasiswa PPG serta para dosen jurusan matematika UNNES. Pada saat istirahat para guru peserta workshop mengunjungi ruang D 178 (show room). Pada kunjungan tersebut Project Math Club (PMC) menunjukkan  alat-alat peraga yang dimiliki oleh jurusan matematika. Selain alat peraga, juga ditampilkan hasil-hasil karya mahasiswa matematika pada mata kuliah Workshop berupa CD pembelajaran, kumpulan poster, dan alat-alat peraga matematika lainnya serta buku ajar karya dosen-dosen jurusan matematika yang akan digunakan sebagai panduan dalam pelaksanaan program PPG.

Kunjungan  yang dominasi oleh guru SMP dan SMA dari daerah Semarang  ini merupakan acara terakhir dari agenda workshop program PPG. PMC berharap program PPG dapat memotivasi mahasiswa untuk menciptakan inovasi-inovasi baru dalam pembuatan dan penggunaan alat peraga sehingga dapat meningkatkan pemahaman peserta didik dalam menerima materi pembelajaran.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s