Project Math Club (PMC) lolos 2 Proposal pada PMW UNNES 2012

Program Mahasiswa Wirausaha (PMW), sebagai bagian dari strategi pendidikan di Perguruan Tinggi, dimaksudkan untuk memfasilitasi para mahasiswa yang mempunyai minat dan bakat kewirausahaan untuk memulai berwirausaha dengan basis IPTEKS yang sedang dipelajarinya. Fasilitas yang diberikan meliputi pendidikan dan pelatihan kewirausahaan, magang, penyusunan rencana bisnis, dukungan pinjaman pemodalan dan pendampingan usaha. Program ini diharapkan mampu mendukung visi-misi pemerintah dalam mewujudkan kemandirian bangsa melalui penciptaan lapangan kerja dan pemberdayaan UKM.
Pada tahun 2012 ini, Universitas Negeri Semarang kembali membuka pendaftaran Program Mahasiswa Wirausaha dengan pendanaan sampai dengan Rp. 8.000.000,- untuk setiap Business Plan yang disetujui (merupakan pinjaman bergulir). Project Math Club (PMC) dalam hal ini mengajukan 2 proposal dengan judul Math Shop dan Math Course (Smart Fun Learning), di mana kedua proposal tersebut lolos hingga seleksi tahap akhir.
Math Shop yang diketuai oleh Lutfi Ariani, didanai sebesar Rp 3.500.000,00. Math Shop adalah sebuah toko yang menjual barang dengan konsep matematika. Setisp barang yang dijual mengandung unsur matematika berupa tulisan dan gambar. Barang-barang yang di jual berupa aksesoris matematika, kaos bergambar atau brtuliskan dengan tema matematika, alat peraga matematika dan alat-alat tulis.
Sedangkan Math Course (Smart Fun Learning) yang diketuai oleh Nunk Khasanah, didanai sebesar Rp 2.000.000,00. Math Course (Smart Fun Learning) adalah sebuah bimbingan belajar yang menawarkan konsep SMART, FUN, and LEARN. Maksudnya adalah, bimbingan belajar Math Course ini tidak hanya membantu untuk para siswa bertambah kecerdasannya, namun dapat mengemas semuanya dengan menyenangkan tanpa keluar dari tujuan utama yaitu membantu mencari solusi dari kesulitan yang dihadapi para siswa.
Semoga dengan diterimanya kedua proposal tersebut dapat mendukung organisasi Project Math Club (PMC) agar mampu mengembangkan kegiatan wirausahanya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s